AKALI SOK DEPAN YANG JEDUUUUUK

AKALI SHOCK DEPAN SEPEDA MOTOR YANG KERAS MENJADI EMPUK JOOS

      pada shock depan motor matic, bebek, atau sport yang terasa keras atau samapi bunyi jeduk , caranya sangat gampang booos ,oke singkat saja contoh saya kasih tips ke motor honda matik , shock depan terasa keras  atau terlalu empuk..


1.pertama buka cover depan yang ada lampu depannya itu biar waktu kita mengerjakannya punya tempat yang enak tidak sulit karna membuka kunci sok btuh tekanan dari atas untuk spda matick honda

2.ambil obeng min atau plus untuk penakan kunci sok tekan sekuat mungkin sampai kunci sok menekan kebawah laluambik lagi obeng min yang kecil untuk cungkil ring pengunci sok tadi cungkil perlahan sampai ring pengunci lepas ke atas.

3.stelah kunci sok terlepas ambil pir sok dan buang oli sok dengan cara lepas baut di bagian bawah tabung sok.
Hasil gambar untuk kunci sok depan
4.lalu bersihkan pakai bensin dari lubang ats sok sampai benar-benar bersih lalu semprotkan pakai angin kompresor.

PEMASANGAN OLI SOK YANG TEPAT DAN SESUAI PABRIKAN

Peratama cek dahulu apa ada kebucoran pada tabung sok apa tidak kalo ada kebocoran berrti lepas semua komponen sok tersebut dan ganti seal sok tapi kalo tidak ada kebocoran pada sok langsung saja di lanjutkan dengan pasang dahulu baut bawah yang kamu lepas tadi dan pasang kembali pier sok ,pemasangan pier sok jangan sampai terbalik soalnya atas bawah ada perbedaan yang bagian atas lingkarannya sedikit renggang dan bagian bawah sedikit rapat. dan untuk pemasangan bagian yang rapat di taruh di bagian bawah ,oke langsung dah pasang pier sok lalu pasang atau tuangkan oli sok dengan ukurAN STANDRT .

caranya ambil 1 botol terisi oli sok dan ambil 1 botol bekas oli sok untuk pengukuran ,untuk ukuran oli sok pada motor matik honda biasanya saya sendiri mencoba 1 botol oli sok di bagi menjadi 2 dengan ukuran yang sama, untuk itu 1 botol yang tadi terisi oli sok di tuangkan ke botol bekas atau botol yang kosong tadi dengan ukuran yang sama, karena kalo pengukuran yang tidak sama ataau pengukuran terlalu banyak pasti sok kita gak bakal stabil bos atau terasa keras , setelah ukurannya benar-benar sama tingginya dilanjutkan dengan pemasangan ato tuangkan ke tabung sok. 1 botol pertama tuangkan ke sok sebelah kanan dan botol yang kedua tuangkan ke sok bagian kiri.
Hasil gambar untuk oli shock dibagi menjadi dua
setelah semuanya sudah di kerjakan mulai dari pembersian sampai dengan pengukuran oli sok saatnya kita pasang kembali kunci sok bagian atas ats dengan cara yang sama kayak di awal waktu pelepasan .

dan langsung coba dah bos pasti terasa empuk sekali boos dan mantap .
itulah cara penyetelan sok yang bener bos utuk pnyetelan sok sepeda bebek atau sport beda lagi tunggu postingan selanjutnya bos.
oke sekian dulu sedikit ilmu yang saya berikian semoga bermanfaat. salam otomotif


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SISTEM KELISTRIKAN PADA SEPEDA MOTOR

SERVIS BUSI PERCIKAN BUNGA API YANG MELEMAH

MERANGKAI DAN MERINGKAS KABEL BODI MOTOR