MERANGKAI DAN MERINGKAS KABEL BODI MOTOR
Cara meringkas kabel body semua motor
Meringkas kabel meliputi kabel SPUL,pin CDI, KIPROK dan kabel jalur spido meter pada sepeda motor.
semua sepeda motor sebenarnya sistem pengapiannya sama semua, hanya yang membedakan pada fungsi masing - masing pin Kiprok dan CDI nya saja,

Baiklah sebelum di mulai sebaiknya kita siapkan dulu kopi atau es biar waktu mengerjakannya otak kita bisa tenang dan dingin,
langsung saya mulai saja lihat dan perhatikan motor anda tersebut kemudian lepas semua kabel body yang ada pada body atau rangkanya, potong kabel yang dari soket Kiprok dan soket CDI asal motongnya jangan terlalu oendek dari pin atau soket kiprok maupun cdi soalnya pin kiprok dan cdi masih mau kita pakai untuk di sambungkan lgi dengan kabel lain.
untuk pemasangan atau penyambungan terserah bos dari mana aja usakan cari yg tergampang dulu kalo saya biasanya saya mulai dari kunci kontak, terus lampu depan, atau dari yang lainnya, intinya jangan terburu-buru soal sistem kelistrikan sepeda motor tidak bisa di samung sembarnagan atau asl-asalan soalnya bisa berakibat fatal pada spul,cdi maupun kiprok dan cara penyambungan kabel juga tidak bisa sembarangan haru di sambung dengan erat sekiranya kalu ditarik tidak gampang lepas dan usakan pakai isolasi biar tidak terjadi konsleting pada body motor.

oke sebelumnya kita wajib Perhatikan masing - masing warna dan fungsi kabel contahnya pada sepeda motor honda revo absolut dari skema motor honda revo tersebut untuk warna kabel Kuning itu adalah kabel untuk lampu utamaatau lampu depan dan ujung satunya menuju ke Spull lampu,dan bercabang ke kiprok. warna kabel Hijau adalah kabel Massa (-) atau Negatif, sambungkan jadi satu pada kabel yang berwarna Hijau kemudian kaitkan ke rangka motor atau ke mesin motor pada mur atau baut rangkan maupun mesin, warna kabel Merah yaitu kabel arus Positif 12 volt yang keluar dari kiprok menuju ke AKI kemudian ke Kunci kontak setelah keluar dari Kunci kontak keluar kabel berwarna warna Hitam strip merah kemudian menuju ke CDI, dan kabel warna Hitam strip kuning yaitu kabel output dari CDI kemudian menuju ke input KOIL, kabel warna Biru strip kuning yaitu kabel menuju ke Pulser, letak Pulser sama dengan Spull ada di bak magnet, dan yang terakhir kabel warna Putih, kabel tersebut adalah kabel yang menuju ke Spull pengisian.
wawww.......akhirnya sudah beres bosss....oooooh sebentar bos kyaknya ada yg belum tersambung bos...kira-kira apa ya bos..yaitu kopi ato es yg sya buat tadi itu bos belum tersambung ke perut kita boss..sebelum kita mencoba ato mengetes rangkain kita pada sepeda motor tersebut sebaiknya kita minum dulu es tadi itu biar segar lalu kita hidupkan motornya...mantaaaaap...semoga sukses selalu bos ,,mungkin bos bos ada cara lain silahkan bisa coba sendiri bos..kerjkan dengan kepala dingin dan tenang.....assalam....
Meringkas kabel meliputi kabel SPUL,pin CDI, KIPROK dan kabel jalur spido meter pada sepeda motor.
semua sepeda motor sebenarnya sistem pengapiannya sama semua, hanya yang membedakan pada fungsi masing - masing pin Kiprok dan CDI nya saja,

Baiklah sebelum di mulai sebaiknya kita siapkan dulu kopi atau es biar waktu mengerjakannya otak kita bisa tenang dan dingin,
langsung saya mulai saja lihat dan perhatikan motor anda tersebut kemudian lepas semua kabel body yang ada pada body atau rangkanya, potong kabel yang dari soket Kiprok dan soket CDI asal motongnya jangan terlalu oendek dari pin atau soket kiprok maupun cdi soalnya pin kiprok dan cdi masih mau kita pakai untuk di sambungkan lgi dengan kabel lain.
untuk pemasangan atau penyambungan terserah bos dari mana aja usakan cari yg tergampang dulu kalo saya biasanya saya mulai dari kunci kontak, terus lampu depan, atau dari yang lainnya, intinya jangan terburu-buru soal sistem kelistrikan sepeda motor tidak bisa di samung sembarnagan atau asl-asalan soalnya bisa berakibat fatal pada spul,cdi maupun kiprok dan cara penyambungan kabel juga tidak bisa sembarangan haru di sambung dengan erat sekiranya kalu ditarik tidak gampang lepas dan usakan pakai isolasi biar tidak terjadi konsleting pada body motor.

oke sebelumnya kita wajib Perhatikan masing - masing warna dan fungsi kabel contahnya pada sepeda motor honda revo absolut dari skema motor honda revo tersebut untuk warna kabel Kuning itu adalah kabel untuk lampu utamaatau lampu depan dan ujung satunya menuju ke Spull lampu,dan bercabang ke kiprok. warna kabel Hijau adalah kabel Massa (-) atau Negatif, sambungkan jadi satu pada kabel yang berwarna Hijau kemudian kaitkan ke rangka motor atau ke mesin motor pada mur atau baut rangkan maupun mesin, warna kabel Merah yaitu kabel arus Positif 12 volt yang keluar dari kiprok menuju ke AKI kemudian ke Kunci kontak setelah keluar dari Kunci kontak keluar kabel berwarna warna Hitam strip merah kemudian menuju ke CDI, dan kabel warna Hitam strip kuning yaitu kabel output dari CDI kemudian menuju ke input KOIL, kabel warna Biru strip kuning yaitu kabel menuju ke Pulser, letak Pulser sama dengan Spull ada di bak magnet, dan yang terakhir kabel warna Putih, kabel tersebut adalah kabel yang menuju ke Spull pengisian.

wawww.......akhirnya sudah beres bosss....oooooh sebentar bos kyaknya ada yg belum tersambung bos...kira-kira apa ya bos..yaitu kopi ato es yg sya buat tadi itu bos belum tersambung ke perut kita boss..sebelum kita mencoba ato mengetes rangkain kita pada sepeda motor tersebut sebaiknya kita minum dulu es tadi itu biar segar lalu kita hidupkan motornya...mantaaaaap...semoga sukses selalu bos ,,mungkin bos bos ada cara lain silahkan bisa coba sendiri bos..kerjkan dengan kepala dingin dan tenang.....assalam....
Komentar
Posting Komentar